Be The Next Engineer Electrical Engineering ITP  ....!!!

Covesia.com – Institut Teknologi Padang (ITP) yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi teknologi di wilayah sumatera bagian tengah. Saat ini ITP kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru Tahun Akademik 2020-2021.

“Tahun ini kami menargetkan untuk penerimaan mahasiswa barunya sekitar 800 orang,” sebut Rektor ITP Hendri Nofrianto saat dihubungi covesia.com pada Rabu (22/4/2020).

Makanya itu, Hendri mengimbau kepada pelajar yang ingin menjadi lulusan teknik, kampus ITP yang beralamat di Jalan Gajah Mada, Kandis Nanggalo, Padang, Sumbar, membuka pendaftaran untuk bisa bergabung.

Program studi yang ada di ITP meliputi Strata Satu  (S1) teknik, yakni Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Geodesi dan Teknik Lingkungan. Sedangkan untuk vokasi atau diploma, prodi ITP terdiri dari Teknik Mesin, Teknik Sipil dan Teknologi Listrik.

Untuk mengetahui info pendaftaran mahasiswa baru, bisa melalui telfon 0751-7055202 atau website itp.ac.id. Pendaftarannya dimulai dari sekarang  hingga 31 Agustus 2020 mendatang. 

Hendri menyebutkan, untuk tenaga pengajar, dosen ITP merupakan  lulusan dalam dan luar negeri. Saat ini ITP memiliki Satu orang profesor dan sembilan orang doktor. 

Empat dari sembilan doktor tersebut merupakan tamatan luar negeri. Kemudian sekarang ini, 16 dosen ITP juga sedang menyelesaikan pendidikan doktor, baik di dalam dan luar negeri. 

Hingga wisuda ke-71 bulan November 2019 lalu, ITP telah meluluskan 8.312 orang sarjana dan diploma. Alumni ITP juga telah bekerja dan berkiprah di berbagai bidang, seperti dunia industri, pemerintahan, BUMN, BUMD, kampus, politik dan lain sebagainya.

Kemudian ITP yang institusinya telah berakreditasi B. Setelah itu, letak atau posisi kampusnya representatif di tengah kota, dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung milik sendiri, di antaranya, Gedung Rektorat, Gedung Perkuliahan (CCTV, LCD dan AC), Perpustakaan, Labor Teknik Mesin, Labor Teknik Elektro, Labor Teknik Informatika, Labor Teknk Sipil, Labor Teknik Geodesi, Labor Permodelan dan Simulasi, Labor Konversi Energi, Labor Multimedia, Labor Komputer, Labor CAD, Labor Material, Labor Dasar Teknik, Workshop Welding, Self Studi Room, Pusat Kegiatan Mahasswa, Pustikom, Ruang Sidang, Cafe/Kantin, Aula Indoor, Aula Out Door dan musala.

Ada 4 jalur masuk ITP, pertama jalur mahasiswa undangan. Kedua, jalur mahasiswa beasiswa yayasan dan bidikmisi. Ketiga, jalur seleksi masuk ITP berdasarkan seleksi nilai rapor. Keempat, jalur masuk dengan alih jalur alias transfer dan pindah.

(pri)